PENGARUH MARKET PLACE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN
Keywords:
media sosial, marketplace, pemasaran, volume penjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketplace dan media sosial terhadap Volume Penjualan pada CV. Sarana Multimedia Sukses, bagaimana tanggapan responden tentang Pengaruh Marketplace terhadap Volume Penjualan, bagaimana tanggapan responden tentang pengaruh Media Sosial terhadap Volume Penjualan, bagaimana pengaruh Marketplace dan Media Sosial terhadap Volume Penjualan di CV. Sarana Multimedia Sukses. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah staff atau karyawan yang yang menangani bagian pemsaran. Sampel yang diambil adalah dari total populasi yang ada pada CV. Sarana Multi media Sukses. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis statistik parametik untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh marketplace terhadap volume penjualan. dengan hasil yang positif. Artinya terdapat pengaruh antara Pemasaran marketplace terhadap volume penjualan.