Analisis Sentimen Pengguna Twitter Terhadap AI-Generated Art Menggunakan Metode Naive Bayes Dan Neural Network Classifier
Keywords:
Twitter, Analisis Sentimen, Metrik Evaluasi, Ketepatan, Sentimen PublikAbstract
Platform media sosial seperti Twitter telah menjadi sumber berharga untuk memahami opini publik. Penelitian ini menganalisis sentimen Twitter menggunakan dua algoritma klasifikasi: Neural Network dan Naive Bayes. Data dikumpulkan, diproses, dan dibagi menjadi set pelatihan dan pengujian. Neural Network menangkap pola sentimen yang kompleks dengan penyematan kata dan pembelajaran mendalam, sementara Naive Bayes mengasumsikan kemandirian fitur. Metrik evaluasi seperti akurasi dan skor f1 membandingkan keefektifan model. Kedua model secara efektif menganalisis sentimen Twitter; Neural Network unggul dalam representasi kompleks, sedangkan Naive Bayes sederhana dan efisien. Penelitian ini berimplikasi pada manajemen reputasi merek, pemantauan opini publik, dan analisis pasar. Ini berkontribusi pada pengembangan analisis sentimen dengan mengeksplorasi algoritma Neural Networks dan Naive Bayes untuk klasifikasi sentimen Twitter.
Downloads
Published
2024-08-14
Issue
Section
Articles