Evaluasi Dampak Media Sosial dan Penjualan Produk terhadap Business Performance UMKM Kuliner di Kota Malang
Keywords:
media sosial, penjualan produk, kinerja bisnis, UMKMAbstract
Kota Malang merupakan salah satu kota dengan peminat kuliner yang banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) untuk memahami apakah media sosial dan penjualan produk berpengaruh terhadap business performance pada UMKM kuliner di Kota Malang (2) untuk memahami apakah media sosial berpengaruh terhadap business performance pada UMKM kuliner di Kota Malang. (3) untuk memahami apakah penjualan produk berpengaruh terhadap business performance pada UMKM kuliner di Kota Malang. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji F, uji t, uji R, dan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian ini, penjualan produk memiliki nilai paling besar daripada media sosial karena penjualan produk merupakan alat tolak ukur bagi bisnis karena bisa mengetahui data yang akurat tentang produk dari bisnis.