Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
engembangan Sistem Informasi Perangkingan Mahasiswa Magang Berbasis Website Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (Studi Pada CV. Career Network)
PDF

Keywords

Simple Additive Weighting
CV. Career Network
Situs Web
Laravel
Ranking

How to Cite

Prasetya, A., & Sulaksono, A. (2023). engembangan Sistem Informasi Perangkingan Mahasiswa Magang Berbasis Website Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (Studi Pada CV. Career Network). Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 7(1), 3932 - 3941. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/483

Abstract

CV. Career Network merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pembelajaran online. Perusahaan ini memiliki puluhan mahasiswa magang yang bekerjasama untuk menjalankan perusahaan ini. Sebagai bentuk apresiasi perusahaan pada kinerja pemagang perusahaan menentukan pemagang terbaik setiap periode penilaian. Penilaian yang masih manual tentu berpotensi untuk terjadinya manipulasi dan kesalahan manusia. Penulis membangun aplikasi perangkingan berbasis website dengan framework Laavel yang dapat digunakan untuk menentukan kandidat pemagang terbaik. Pada penelitian ini digunakanlah metode Simple Additive Weighting sebagai metode penentuan karyawan terbaik setiap periode penilaian yang dinilai sederhana namun memiliki akurasi baik. Pengujian aplikasi perangkingan berbasis website ini menggunakan salah satu jenis User Acceptance Test yaitu Blackbox. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode Blackbox dan penghitungan manual aplikasi dapat berjalan dengan baik dan melakukan penghitungan dengan presisi.

PDF