Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
Analisis Kepuasan Konsumen (Studi Komparatif Pembelian Makanan Melalui Offline dan Online di Rumah Makan Wong Solo Banjarmasin)
PDF

Keywords

Kepuasan Konsumen
Pembelian Offline
Pembelian Online

How to Cite

Noor, M., Alfiannor, A., & Dewi, T. (2022). Analisis Kepuasan Konsumen (Studi Komparatif Pembelian Makanan Melalui Offline dan Online di Rumah Makan Wong Solo Banjarmasin). Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 6(1), 3540 - 3546. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/435

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan kepuasan konsumen belanja makanan offline dan online di rumah makan Wong Solo cabang Banjarmasin. Jenis penelitian ini tergolong penelitian komparatif dengan menggunakan statistik parametrik. Penelitian komparatif penelitian yang menguji perbedaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidensial sampling. Sampel insidensial adalah sampel yang diambil berdasarkan pertemuan secara kebetulan terhadap sampel yang memiliki karakteristik responden sesuai dengan ketetapan penelitian. Sampel penelitian berjumlah 50 orang. Hasil uji yang diperoleh menunjukkan bahwa temuan penelitian ini adalah ada perbedaan kepuasan konsumen berbelanja offline dan berbenlanja online pada rumah makan Wong Solo Banjarmasin diterima. Kepuasan konsumen meningkat setelah ada berbelanja online di rumah makan Wong Solo Banjarmasin. Kepuasan konsumen belanja online berbeda dengan belanja offline pada rumah makan Wong Solo Banjarmasin. Kepuasan konsumen meningkat melalui berbelanja secara online di rumah makan ini.

PDF