Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil (Studi Pada PT. Mitra Megah Profitamas Banjarbaru)
PDF

Keywords

Bauran Pemasaran
Kualitas Layanan
Keputusan Pembelian

How to Cite

Wulandari, P., Agustina, T., & Syamsuddinnor, S. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil (Studi Pada PT. Mitra Megah Profitamas Banjarbaru). Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 6(1), 3520 - 3527. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/433

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian Mobil Mitra Suzuki Banjarbaru, baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian adalah seluruh custumer PT. Mitra Megah Profitamas Banjarbaru. Sampel penelitian sebanyak 89 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara, sedangkan teknik analisa data menggunakan model kuantitatif dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menujukkan adanya pengaruh parsial variabel independen: Bauran Pemasaran (X1) sebesar 0,000<0,005 dimana thitung>ttabel (5,016>1,66216) dan Kualitas Layanan (X2) sebesar 0,000<0.005 dimana thitung>ttabel (5,216>1,66216). Kedua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitra Suzuki Banjarbaru dengan 0,000<0,005 dan Fhitung>Ftabel (120,210>3,10). Mitra Suzuki hendaknya bisa makin meningkatkan jumlah penjualan dengan mengikuti perkembangan jaman melalui pemanfaatan sosial media, sehingga penjualan dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumya.

PDF