Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
Analisis Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Elektronik Bisnis Dengan Menggunakan Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Melalui Motivasi Belajar Mahasiswa Di Fakultas Teknologi Informasi
PDF

Keywords

blended learning
motivasi belajar
hasil belajar

How to Cite

Mado, Y. (2022). Analisis Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Elektronik Bisnis Dengan Menggunakan Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Melalui Motivasi Belajar Mahasiswa Di Fakultas Teknologi Informasi. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 6(1), 3084 - 3092. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/393

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran akuntansi elektronik bisnis dengan menggunakan blended learning terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar mahasiswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 206 responden. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang terdiri dari 3 variabel blended learning (X) motivasi belajar (Y) dan hasil belajar (Z). Analisis yang digunakan adalah hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa blended learning dan motivasi belajar sama-sama memiliki pengaruh terhadap hasil belajar tetapi dengan meningkatkan motivasi belajar mahasiswa maka hasil belajar yang diperoleh pun akan semakin tinggi.

PDF