Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA USAHA SABLON CHRISTY CONVECTION BLITAR
PROSIDING Seminar Nasional Sistem Informasi 5 2021
PDF

Keywords

konveksi
galeri digital
management system

How to Cite

Pramaditya, H., & Pratama, I. (2021). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA USAHA SABLON CHRISTY CONVECTION BLITAR. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 5(1), 2927 - 2937. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/377

Abstract

Christy Convection merupakan usaha yang bergerak di bidang konveksi sejak tahun 1992. Usaha tersebut sering mendapatkan pesanan kaos sablon dengan desain kustom sesuai keinginan pelanggan dalam jumlah yang banyak dengan desain dan label sesuai dengan  pesanan konsumen. Seiring dengan meningkatnya volume pesanan, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi yang mampu menghandle daftar pemesanan dan menampung kiriman desain dari pelanggan, sekaligus berfungsi sebagai galeri digital untuk digunakan sebagai promosi dan portofolio.

Sistem ini dibangun menggunakan CodeIgniter dengan metode pengembangan waterfall. Sedangkan hasil dari analisis yang dilakukan ialah kebutuhan akan sistem pengelolaan data pelanggan, pesanan, desain serta pengiriman atau ekspedisi sehingga dapat memudahkan pemilik dalam melayani pesanan dan melakukan evaluasi untuk menerapkan strategi penjualan di bulan berikutnya. Berdasarkan hasil wawancara terhadap pemilik usaha dinyatakan bahwa sistem informasi tersebut sangat membantu dalam mengorganisasi berbagai kebutuhan usaha.

PDF