Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang
TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK DI POLIBATAM PRESS
PROSIDING Seminar Nasional Sistem Informasi 5 2021
PDF

Keywords

Tingkat Kepuasan Pelanggan
Kualitas Pelayanan
Kualitas Produk
Polibatam Press

How to Cite

Lestari, N., Aini, N., Mayangsari, M., Santiputri, M., & Brajawidagda, U. (2021). TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK DI POLIBATAM PRESS. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 5(1), 2605 - 2617. Retrieved from https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/346

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai tingkat kepuasan pelanggan atas kualitas=pelayanan dan produk di Polibatam Press. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan yang sudah menggunakan jasa penerbitan dan percetakan dari Polibatam Press. Tujuanhdari penelitianhini untuk mengetahuihtingkat kepuasanhpelanggan terhadap kualitashpelayanan yang diberikanHoleh Polibatam Press dan tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan dan produk yang dihasilkan oleh Polibatam Press. Metode-penelitian-yang digunakan adalah-metode analisis-deskriptif+sedangkan teknik+pengumpulan+data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan survei dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat-kepuasan pelangganhterhadaphkualitashpelayanan yang diberikan oleh Polibatam Press adalah sebanyak 79% responden menyatakan sangat puas untuk aspek keandalan dan jaminan, 19% responden menyatakan puas untuk aspek empati dan 2% responden menyatakan tidak puas untuk aspek daya tanggap dan bukti fisik, sedangkan tingkat-kepuasan pelangganhterhadaphkualitas+produk yang dihasilkan oleh Polibatam Press adalah sebanyak 73% responden menyatakan sangat puas untuk aspek mutu kinerja dan mutu kesesuaian, 25% responden menyatakan puas untuk aspek keandalan dan 2% responden menyatakan tidak puas untuk aspek daya tahan dan estetika.

PDF