MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PENINGKATAN PROFIT BISNIS DI ERA PANDEMI

Authors

Keywords:

Media Sosial, Bisnis Online di Era Pandemi

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya fenomena Pandemi covid-19 yang mana media sosial semakin banyak digunakan untuk meningkatkan profit pengusaha konvensional di kota Madiun, Penggunaan media sosial yang dijadikan alat strategi untuk berbisnis online oleh pembisnis konvensional yang kian merebak di kota Madiun dalam ajang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial oleh para pengusha di era pandemi ini, Contohnya Facebook, Whatsapp dan Google+. Ketiga media sosial tersebut berada pada bidang superior, Sedangkan satu media sosial lainnya yaitu instagram berada pada posisi inferior, Sehingga dianggap tidak layak oleh responden untuk berjualan bisnis online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial sebagai sarana bisnis online karena bisnis konvensional kian sepi pengunjung dan berbisnis dengan menggunakan media sosial dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli dari berbagai daerah.

Downloads

Published

2021-10-21