EKONOMI DAN PERDAGANGAN ONLINE DI MASA PANDEMI

Authors

Keywords:

Jejaring sosial Internet, Platfrom E-Commerce, Bisnis Offline

Abstract

Bisnis ecommerce juga menjadi kebutuhan utama publik dalam bertransaksi di masa pandemi ini, mengingat masyarakat takut berbelanja secara langsung sehingga untuk pembelian beberapa kebutuhan dilakukan secara online melalui platform-platform e-commerce. Selain platform-platform bisnis e-commerce nasional yang sudah mapan, saat ini juga bermunculan platform-platform e-commerce lokal terutama untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan pokok. Anak muda di beberapa kota telah menciptakan platform e-commerce lokal untuk membantu proses pembelian barang dari konsumen ke pasar. Selanjutnya ada tools kolaborasi bisnis startup seperti aplikasi Zoom dan Go to Meeting yang menjadi populer di era pandemi covid. Peluang di sektor ini diambil oleh perusahaan-perusahaan asing mengingat di Indonesia sendiri masih sedikit atau bahkan tidak ada pelaku yang memanfaatkan peluang di bisnis startup collaboration tools.

Downloads

Published

2021-10-21