ANALISA EFEKTIVITAS MEDIA PROMOSI DJARUM BLACK DI KOTA MALANG MENGGUNAKAN METODE EPIC MODEL

Authors

Keywords:

epic model, media promosi, efektivitas media promosi

Abstract

Keberhasilan dalam sebuah promosi ataupun iklan dalam sebuah perusahaan atau bidang lainnya yang dapat sesuai untuk kebutuhan informasi masyarakat dalam media informasi yang sesuai sangat bergantung dalam tampilan kemasan yang menarik atau penjelasan informasi atau berita yang disampaikan. Jadi penelitian ini membahas tentang bagaimana efektivitas media promosi yang ada pada PT.Djarum pada produk rokok Djarum Black terhadap dampak media promosi yang ada pada iklan itu sendiri. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh dari survey dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat atau konsumen PT.Djarum yang ada di Malang. Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa dampak informasi dengan media promosi yang digunakan untuk promosi iklan Djarum Black adalah baik dan efektif, hal ini terbukti karena dengan metode EPIC Model dan rata-rata EPIC Rate yang secara keseluruhan yaitu untuk media online 3,71 , untuk media offline 3,63 , untuk media online 3,70 yang berarti bahwa media promosi yang ada berada dalam skala 5 yang berarti efektif. Untuk penelitian selanjutnya yaitu disarankan dengan lebih lagi dalam menggunakan media promosi yang lebih ditambah lagi agar diperoleh hasil yang lebih presisi dengan keadaan yang ada.

Downloads

Published

2020-10-20